Profil Alumni


  10 March 2012, 14:18:36 (0 hits) | Print Cetak artikel ini

Nama: Ns. Andri Arif, S.Kep

TTL: Majalengka, 23 Maret 1983
Alamat: Taman Sumber Indah Blok G No. 6, Kec. Talun, Kab. Cirebon

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Saya Ns. Andri Arif, S.Kep, merupakan alumni pertama STIKes Mahardika Cirebon Jurusan Program Studi Ilmu Keperawatan. Saya lulus pada tahun 2008, setelah lulus dari kampus, saya dan teman-teman mendapatkan informasi dari kampus bahwa ada lowongan kerja sebagai kaigofukushishi di Jepang, sehingga kami mencoba untuk mendaftar dan mencari pengalaman kerja ke negeri sakura tersebut. Alhamdulillah dalam jangka waktu 1 bulan kami diterima dan diberangkatkan bekerja ke Jepang tepatnya di bulan agustus 2008 yang lalu. Saya ditempatkan di Akita ken Yuzawa shi.

Sungguh hal yang baru dan berbeda dengan di Indonesia, saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga tentang bagaimana bekerja dan belajar bahasa serta budaya di Jepang, terutama saya berada di daerah yang dingin dimana setiap harinya turun salju, selain itu juga kebudayaan Jepang sangat menarik untuk dilihat dan dipelajari, semua itu sangat sangat luar biasa, dari segi kedisplinan kerja, ketepatan waktu kerja, kekompakan tim dan keprofesionalan kerja, disanalah saya mendapatkan semua itu. Bukan hanya gaji yang besar tetapi pengalaman kerjalah yang membuat saya terkesan.

Dari STIKes Mahardika sendiri ada 5 orang alumni yang pertama kali berangkat ke Jepang, yaitu saya sendiri Ns. Andi Arif, S.Kep, Ns. Ahmad Riyanto, S.Kep, Ns. Lisna Agustina, S.Kep, Ns. Suprayitno M, S.kep dan Ns. Siti Munawaroh, S.kep. Kelima orang inilah sebagai pelopor STIKes Mahardika yang bekerja keluar negeri yaitu ke Jepang dan alhamdulillah adik angkatan kami sudah banyak yang mengikuti jejak kami bekerja di Jepang juga.

Saat ini saya sudah kembali ke negeri tercinta dan saya sekarang bekerja di STIKes Mahardika Cirebon sebagai staf pengajar di Program Studi Ilmu Keperawatan di bidang Gerontik dan tim pengajar Bahasa Jepang.