Berita & Kegiatan » Dies Natalis ke 15 STIKes Mahardika

Dies Natalis ke 15 STIKes Mahardika


Civitas Akademika  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  (STIKes)  Mahardika melaksanakan potong tumpeng untuk memperingati Dies Natalis  ke 15. Dengan mengangkat tema “Berbudaya, Dinamis dan Agamis (Beda) “. Pemotongan tumpeng dilaksanakan langsung oleh Ketua STIKes Mahardika, Hj. Yani Kamasturyani, SKM., MHKes. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Ketua Yayasan Pendidikan Ilmu (YPI) Mahardika, Drs. H. Hediyana Yusuf MM, tepat tanggal  29 Oktober 2017 STIKes Mahardika berusia 15 tahun dan potong tumpeng ini sebagai simbol ungkapan  rasa syukur  atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

Di usainya yang ke 15 tahun STIKes Mahardika selalu berusaha semakin maju  dan berkembang untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Pengabdian dan Penelitian. Salah satunya melalui program pengabdian kepada masyarakat yang sudah menjadi agenda rutin pihak kampus yaitu  memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Dalam perjalannya selama 15 tahun, Ibu Hj. Yani Kamasturyani, SKM.,MHKes melihat bahwa STIKes Mahardika terus mengalami kemajuan dalam pembelajaran dikampus, pengembangan kerjasama dengan berbagai instansi baik lokal, nasional maupun internasional. Menurutnya, indikator keberhasilan adalah sejauh mana kebersamaan bisa dibangun oleh segenap civitas akademika di STIKes Mahardika. “ Saat ini saya sangat bersyukur karena seluruh civitas akademika saling mendukung untuk berbagai kegiatan, terutama dalam peningkatan SDM. Kita berharap kedepannya semua lebih baik lagi “ harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Ilmu (YPI) Mahardika, Drs H. Hediyana Yusuf MM menambahkan dalam usia yang ke 15, STIKes Mahardika harus bisa mempertahankan dan meningkatkan semua prestasi yang sudah  diraih. STIKes Mahardika harus semakin beda. Perlebar jaringan dan terus kembangkan semua potensi mahasiswa serta alumni yang ada,” pesannya.

Selain melakukan prosesi potong tumpeng sebagai puncak  agenda Dies Natalis juga diisi dengan berbagai kegiatan ilmiah maupun sosial seperti Seminar Nasioanal, donor darah, kitanan masal, pengobatan gratis,  lomba tumpeng, bazar mahasiswa dan  berbagai lomba hiburan.