Berita & Kegiatan » Seminar Nasional Obesitas, Kesehatan Reproduksi dan Exercis Bintang Tamu Ade Rai

Seminar Nasional Obesitas, Kesehatan Reproduksi dan Exercis Bintang Tamu Ade Rai


Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  (STIKes) Mahardika Cirebon yang ke-15 menyelenggarakan  Seminar nasional kesehatan dengan mengangkat tema “ Seminar Obesitas, Kesehatan Reproduksi dan Exercise”  hari sabtu,  23 September 2017  bertempat di hotel Zamrud, Kota Cirebon. Seminar Nasional tersebut dihadiri oleh mahasiswa kesehatan dan masyarakat umum.

Seminar Nasional ini mendatangkan pembicara 1. Mekar Dwi Anggraeni, S.Kep., Ners., M.Kep., PhD 2. Dr. Michael John Tedjajumana., SP.OT., M.Kes 3. Alina Hizni., SKM., MPH dan  binagarawan indonesia Ade Ray sebagai pembicara dan bintang tamu.

Dalam pemaparannya menyampaikan bahwa kesehatan memang satu hal yang terkadang dianggap remeh dan seorang sadar akan pentingnya sehat ketika ia tidak memilikinya. Pada awal pemaparannya, ia mencoba membangkitkan kesadaran para peserta bahwa kesehatan itu sesuatu yang penting sehingga harus tetap dijaga. Mengupayakan kesehatan saat kita sehat memang terkesan membosankan, barulah ketika kita sakit, kesehatan itu sangat terasa mahalnya,” ungkap pria berotot kekar tersebut. Dalam menjaga agar tubuh tetap sehat, ia pun memberikan kiat-kiat bahwa cara mengupayakan agar tubuh sehat tidak harus mahal, kita bisa menggunakan hal yang ada disekitar karena menurut dia, semuanya bisa dijadikan alat untuk menjaga kebugaran tubuh. “ mengupayakan kesehatan tidak selalu memakai beaya, bisa denga hal yang sederhana, pergunakan apa yang kita punya,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menerangkan bahwa secara garis besar, sehat adalah terhindar dari segala bentuk penyakit dan penyakit akan datang ketika keadaan tubuh tidak seimbang maka dari itu, ia berpesan agar kita selalu menjaga keseimbangan tubuh, baik dari segi asupan, maupun dari sisi aktifitas yang harus diseimbangkan dengan tenaga yang ada.

Seimbangkan pola makan dan waktu pembakaran kalori dalam tubuh kita, jika semua seimbang, porsi tubuh ada posisi yang seharusnya, itulah sehat yang harus kita jaga,” kata Ade Rai.