PROGRAM STUDI » Kesehatan Masyarakat (S1)

Kesehatan Masyarakat (S1)
No.Ijin: 11933/D/T/K-IV/2012       Sertifikat Akreditasi LAM-PTKes

Unduh File
      
Unduh File

Visi :
Menjadikan Program Studi Kesehatan Masyarakat yang berkualitas dalam menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi pada Tahun 2020.

Misi :
  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat
  2. Melaksanakan penelitian yang berkualitas dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat
  4. Melaksanakan kerjasama dan kemitraan yang kondusif dengan stakeholder dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat

Profil Prodi Kesehatan Masayarakat
Program Studi Kesehatan Masyarakat merupakan salah satu Program Studi yang ada di STIKes Mahardika Cirebon, berada di bawah Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika (YPIM). Keberadaannya sudah berlangsung mulai tahun 2002 yaitu berdasarkan Keputusan  Mendiknas RI Nomor  : 169/D/O/2002 dan Rekomendasi Depkes RI Nomor KS. 02.1.5.2154.

Selama kurun waktu sembilan tahun, Program Studi Kesehatan Masyarakat mengalami perkembangan yang sangat  pesat, hal ini tiada lain adalah berkat dukungan seluruh civitas academica, sehingga pada tahun 2006 Program Studi Kesehatan Masyarakat mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan sertifikat akreditasi  nomor : 08956/Ak-X-S1-009/SEPKEM/VII/2006 tanggal 27 Juli 2006.

Dalam perkembangannya Program Studi Kesehatan Masyarakat selalu berusaha meningkatkan kualitas dan berkomitmen menyelenggarakan sistem tata pamong yang baik “good governance” dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional dan sarana prasarana yang memadai dalam upaya mendukung Visi Program Studi yaitu “Menjadikan Lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang Berkualitas dalam Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi Tercapai Tahun 2020”.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mengembangkan Program Studi Kesehatan Masyarakat ini. Kami menyadari tentunya dalam pelaksanaannya, masih jauh dari kesempurnaan. Dengan segala keterbatasannya, harapan kami mudah-mudahan Program Studi Kesehatan Masyarakat ini bisa lebih baik lagi dimasa yang akan datang.