ASN Kemenag Kota Cirebon Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika menjadi mitra Bank Woori Saudara (BWS) dalam sosialisasi di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cirebon pada Kamis, 9 Juni 2022. Mahasiswa Prodi Perawat dari Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Siaga Sehat, diperbantukan untuk melakukan cek kesehatan gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Branch Manager Bank Woori Saudara Cabang Cirebon, Dini Mulyani menerangkan bahwa di masa pandemi maupun diluar masa pandemi Covid-19, BWS menggandeng mitra untuk berkolaborasi, seperti kegiatan sosialisasi di Kantor Kemenag Kota Cirebon ini, pihaknya berkolaborasi dengan STIKes Mahardika untuk memberikan cek kesehatan gratis, kepada peserta yang merupakan ASN saat mengikuti kegiatan sosialisasi.

“Karena kita selama masa pandemi ini melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, kita harus memastikan, peserta undangan yang hadir itu dalam kondisi sehat wal’afiat,”terangnya saat ditemui dilokasi acara.

Tidak hanya itu, lanjutnya sebelum masa pandemi pihaknya juga selalu berkolaborasi bersama STIKes Mahardika, untuk pemeriksaan kesehatan di awal bulan pembayaran gaji pensiun. Namun, pada saat pandemi juga ada arahan dari kantor pusat untuk membatasi pergerakan, dan sekarang kembali aktif berkolaborasi.

“Ditargetkan kedepannya akan rutin berkolaborasi dengan STIKes Mahardika ini, karena hubungan dengan rekanan atau mitra tidak hanya masalah bisnis saja, ingin adanya hubungan simbiosis mutualisme, barangkali dari peserta undangan sosialisasi atau kegiatan lainnya juga akan menggandengan STIKes ini,”ungkapnya.

Pembina UKM Siaga Sehat STIKes Mahardika Ns. Dwiyanti Purbasari, M.Kep mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan konseling yang dilakukan merupakan perwujudan kegiatan kerjasama antara stikes mahardika dengan pihak BWS.

“Peserta kegiatan adalah pegawai ASN kementerian Agama Kota Cirebon. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi tekanan darah, denyut nadi, suhu tubuh. selain itu juga melakukan konseling kesehatan meliputi phbs, teknik relaksasi,”jelasnya melalui oesan singkat WhatsApp.

Semantara itu terpisah, Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM, MH. Kes berharap langkah kerjasama bersama Bank Woori Saudara inj dapat selalu terjalin dan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Kita terbuka, STIKes Mahardika terus membangun kerja sama dengan semua steakholder, termasuk perbankan. Semoga ini terus terjalin dengan kuat,”ucap Yani.

Bagikan: