Buka bersama STIKes Mahardika 14 Ramadan 1438 H

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mahardika Cirebon menggelar acara buka bersama di  audotorium kemuning pada  hari jumat tanggal 9 Juni 2017 bertepatan dengan 14 Romadan 1438 H bertemakan “HADIRKAN CINTA ILLAHI UNTUK MERAIH KETAQWAAN DI BULAN RAMADAN”  yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) STIKes Mahardika Cirebon.  Ketua STIKes ibu Hj. Yani Kamasturyani, SKM., MH.Kes  beserta ketua Yayasan Mahardika bapak  Drs. H. Hediyana Yusuf MM hadir dalam acara buka puasa tersebut.

Dalam sambutannya Hj. Yani Kamasturyani , SKM., M.H.Kes  berujar  jika acara ini bukan hanya buka bersama saja  tetapi  dengan acara ini akan menumbuhkan sifat kepemimpinan  karena ini dikoordinasi oleh BEM STIKes Mahardika, menumbuhkan sifat empati kepada anak yatim yang diundang  dan akan menumbuhkan sifat kekeluargaan bagi civitas akademika STIKes Mahardika.

Di sore harinya acara ini diisi dengan  lomba karaoke religi dan kaligrafi, pemberian santunan kepada anak yatim dan  stand – stand pameran dari mahasiswa prodi Keperawatan. Dalam stand pameran ini pengunjung akan mendapat  penjelasan mengenai masalah  kesehatan seperti hipertensi, usus buntu, anemia, influenza, diare yang menarik adalah interaksi antara penjaga stand dengan pengunjung disampaikan dalam bahasa inggris sehingga akan melatih kemampuan bahasa inggris bagi mahasiswa. Bahkan pengunjung dapat memeriksakan tekanan darahnya dan mendapat souvenir yang menarik.

Sebelum berbuka puasa  acara diisi dengan  tausyiah yang disampaikan oleh ustad Gafar Sodiq.  Acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, santap bersama menutup acara ini.

 

[wds id=”32″]

Bagikan: