Cegah Stunting, itu Penting

Hallo #KawanSTIKMA

(01/12/2020) Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Mahardika melakukan promosi kesehatan tentang stunting di Posyandu Desa Megu Cilik, Kec. Weru, Kab. Cirebon pada Selasa, 1 Desember 2020.
Ibu Lili Amalia, S.K.M., M.M. selaku dosen Prodi Kesehatan Masyarakat memberikan penjelasan tentang stunting kepada ibu dan balita yang datang ke Posyandu secara rutin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan balita.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB, setiap balita yang datang didata, dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan, lalu diberikan pendidikan kesehatan tentang stunting secara langsung.

Sebelum pulang, ibu dan balita juga diberikan leaflet tentang Stunting agar dapat mempermudah dalam mengingat dan memahami materi pencegahan stunting yang diberikan.

Tidak hanya itu, Tim Posyandu juga memberikan hadiah bingkisan untuk balita yang memiliki berat dan tinggi badan yang meningkat dari pemeriksaan di bulan sebelumnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pencegahan stunting sehingga dapat menekan angka stunting khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Cegah Stunting, itu Penting”

Bagikan: