Dibuka Ketua STIKes Mahardika, 300 Mahasiswa Baru TA 2022/2023 ikuti PK2MB

Sebanyak 300 orang mahasiswa baru TA 2022/2023 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika, mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) yang digelar tiga hari di kampus setempat, kegiatan ini dibuka langsung Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SK., M.H.Kes.

Pelaksanaan PK2MB dengan mengangkat tema Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Guna Terciptanya Pribadi yang Unggul, Santun dan Berbudi Luhur ini, digelar Senin-Rabu 15-17 Agustus 2022 bertempat di Gedung Auditorium Kemuning Kampus STIKes Mahardika.

Data yang diterima menyebutkan tujuan PK2MB sendiri diantaranya untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sesuai dengan 4 pilar kebangsaan (pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika).

Memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan civitas akademika dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan tridharma perguruan tinggi, memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai insan pradewasa, bagi diri dan lingkungan sekitar.

Mewujudkan kampus yang ramah (insklusif), aman dan sehat, memperkenalkan kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di perguruan tinggi melalui konsep dan praktik Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dengan menghadirkan sejumlah pemateri internal dan eksternal kampus STIKes Mahardika.

Dalam sambutannya Ketua Panitia PKKMB STIKes Mahardika, Angga Gumilar Rasmita, SH mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di STIKes Mahardika, 300 lebih mahasiswa baru terbagi dari berbagai jurusan yang ada di STIKes Mahardika, mudah-mudahan PK2MB ini membentuk karakter-karakter yang unggul bagi mahasiswa sesuai dengan tujuannya.

“Dan PK2MB ini merupakan sebuah kegiatan perdana yang mana selanjutnya merupakan perjuangan dari teman-teman mahasiswa baru, untuk mencapai cita-cita melalui jalan dari STIKes Mahardika,”ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua STIKes Mahardika, Drs. Hj. Yani Kamasturyani, SKM M.H.Kes berpesan, kegiatan PKKMB ini dilakukan secara rutin dan wajib untuk menyambut semua mahasiswa baru di kampus tercinta kita yaitu stikea mahardika. Kegiatan ini tentu saja bertujuan untuk pengenalan kampus, pengenalan lingkungan kampus bagi siswa yang sudah lulus dari jenjang SLTA.

“Bagaimana sih untuk menjadi seorang mahsiswa?, pengenalan kampus ini mengenal kampus tepat nanti menjadi seorang sarjana ataupun ahlimadya, tapi lulusan s1 itu sarjana. Kemudian untuk membentuk karakter, bagaimana membentuk karakter ini sangat penting dilakukan, karena kehidupan sekarang ini sudah semakin sangat tidak baik sehingga tanpa karakter yang baik kalian tidak akan menjadi apa apa,”pesannya.

Kita akan mengenalkan bagaimana karakter kebangsaan, bagaimana kehidupan di kampus, bagaimana menjadi seseorang mahasiswa, mahsiswa sekarang sudah berbeda dengan siswa dulu. Kalau siswa dulu belajar dari jam 7 dan pulang sampai jam 12 siang itu sudah rutin dan sudah pasti, menjadi mahasiswa nanti berbeda.

Dalam kesempatan ini Ketua STIKes Mahardika, Drs. Hj. Yani Kamasturyani, SKM M.H.Kes memasangkan jas almamater secara simbolis kepada sejumlah perwakilan mahasiswa baru, sebagai tanda mereka sudah bergabung menjadi calon mahasiswa di STIKes Mahardika

Bagikan: