Digelar Online, 450 Mahasiswa Baru STIKes Mahardika Ikuti PK2MB

IMG 20210901 WA0006

Sebanyak 450 Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika, mengikuti secara online kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) 2021. Kegiatan ini digelar selama dua hari pada 20 -22 Agustus 2021.

Ketua Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Civitas Akademika, Ani Nurhaeni, SKM, MKM mengatakan, tujuan dari PK2MB sendiri adalah untuk membekali para mahasiswa memasuki pendidikan di perguruan tinggi, maka dari itu ini dikenal dengan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

“PK2MB sendiri merupakan titik tolak penggunaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan, generasi yang berkarakter dan nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegrasi, sesuai dengan visi dan STIKes Mahardika yaitu profesional dan berkualitas, maka PK2MB sendiri merupakan awal untuk menciptakan profesionalisme,” kata Ani melalui pesan suaranya.

Ani menambahkan, harapannya dengan adanya PK2MB sendiri kepada mahasiswa baru dapat menjadikan mereka kompeten sesuai dengan keilmuan masing-masing program studi.

Dalam kegiatan ini mahasiswa dibekali berbagai materi mulai dari materi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara, sistem pendidikan tinggi, belajar kampus merdeka, kreatifitas mahasiswa dan organisasi mahasiswa.

“Materi lainnya yaitu tentang etika dan norma, materi kewirausahaan, materi belajar, materi lingkungan dan kampus sehat, serta materi tentang mitigasi bencana, penyamapaian materi ini cukup kumplit mengacu kepada materi PK2MB dari Kemendikbud,”jelas Ani.

Ani mengaku bangga karena semua panitia yang terlibat dalam PK2MB kali ini, adapun panitia terdiri dari mahasiswa dan panitia civitas akademika, kami STIKes Mahardika bangga memiliki mahasiswa yang mampu berperan dalam sebuah organisasi dibuktikan dengan menjalankan PK2MB, sesuai dengan arahan dari pimpinan dan civitas akademika.

Bagikan: