Digelar Secara Online, Prodi Kesmas STIKes Mahardika Tuan Rumah RAKERDA ISMKMI Jawa Barat 2021, Berikut Susunan Acaranya

0001 16520505436 20210206 184825 0000

Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika, kali ini menjadi tuan rumah pada Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) tingkat Jawa Barat.

Kegiatan ini dijadwalkan akan digelar pada Tanggal 7- 8 Agustus 2021 secara online via_Zoom Cloud Meeting.

Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Mahardika, Ani Nurhaeni, SKM, MKM mengaku bangga, ISMKMI mempercayakan tuan rumah rakerda kepada Prodi Kesmas STIKes Mahardika.

Pihaknya berharap dari RAKERDA ISMKMI kali ini wawasan mahasiswa kesmas STIKes Mahardika dapat lebih luas lagi, bisa mendapatkan pengalaman organisasi sebagai bekal mereka nanti memasuki dunia kerja.

“Meskipun dilaksanakan secara online. Semua ini tidak mengurangi semangat kami prodi kesmas STIKes Mahardika dalam mempersiapkan rakerda,”

“Online ataupun offline yang penting tujuan dari RAKERDA ISMKMI ini tercapai dan semua institusi kesehatan masyarakat se Jawa Barat dapat hadir,”targetnya Kamis, 22 Juli 2021.

IMG 20210707 WA0059

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Kesehatan Masyarakat STIKes Mahardika, An Nissa Muliansyah mengatakan, Rakerda Jawa Barat adalah agenda ISMKMI berskala daerah yang pertama kali STIKes Mahardika Cirebon pegang, karena STIKes Mahardika juga terhitung baru 1,5 tahun menjadi anggota tetap ISMKMI.

Baru bisa berkontribusi penuh kepada ISMKMI salah satunya dengan menjadi tuan rumah untuk RAKERDA ISMKMI JABAR 2021 ini.

“Saya mewakili rekan-rekan HMPS KESMAS dan Panitia RAKERDA mengucapkan terima kasih banyak kepada Mahasiswa Kesmas Jawa Barat, yang sudah memberikan mandat ini kepada kami, kami berusaha semaksimal mungkin untuk kegiatan ini agar terlaksana dengan efektif,”ujarnya.

Untuk persiapan RAKERDA ISMKMI Jawa Barat 2021 sendiri, tidak begitu rumit karena acara akan dilaksanakan secara online atas kesepakatan tuan rumah pelaksana, KABEM/KAHIM se- JABAR, dan Pengurus Daerah ISMKMI Jawa Barat. Sampai per 22 Juli 2021 persiapan RAKERDA JABAR 2021 sudah mencapai 90%.

Adapun rencananya kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dengan susunan acara sebagai berikut :

Hari ke-1

7 Agustus 2021 : Pembukaan RAKERDA dan ITOPH ( Intermediate Training Of Public Health )
Waktu : 07.00 – 22.05 WIB
ITOPH merupakan kegiatan capacity building yang ada di ISMKMI. ITOPH ini untuk delegasi RAKERDA dan Mahasiswa KESMAS se- Jawa Barat yang sudah mengikuti BTOPH ( Basic Training Of Public Health).

Hari ke-2

8 Agustus 2021 : Rapat Kerja
Waktu : 08.30 WIB – Selesai
Untuk Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) berisikian delegasi dari institusi yang diwakili oleh BEM/HIMA/HMKM/HMPS, Pengurus ISMKMI Nasional,Wilayah dan Daerah yang berasal dari Jawa Barat.

Bagikan: