Dilengkapi Sarana Memadai, STIKes Mahardika Rutin Menjadi Lokasi CBT di Cirebon

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika rutin menjadi lokasi tes berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) di wilayah tiga Cirebon, hal ini menyusul Lab Komputer yang ada di STIKes Mahardika dilengkapi dengan sarana memadai untuk menunjang CBT.

Seperti CBT yang digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di STIKes Mahadika diikuti oleh 66 peserta apoteker dari kampus ISTN, STF YPIB, UTA45, uji CBT digelar satu hari dengan dua sesi ujian bagi para peserta yang hadir.

Koordinator CBT STIKes Mahardika Fardhoni, ST., MM menerangkan, uji CBT di STIKes Mahardika sudah digelar sebanyak 18 kali, STIKes Mahardika dilengkapi sarana memadai seperti “Komputer set 55 unit, server utama 1 unit, server cadangan 1 unit, komputer admin 1 unit, kamera indoor 2 unit, generator 12 kw 1 unit, serta ruangan 100m2 representatif,”jelasnya.

Untuk di Cirebon sendiri tambahnya ada dua kampus yang rutin dijadikan lokasi CBT, pertama itu ada Unswagati atau UGJ, dan yang ke dua adalah STIKes Mahardika.

Penyelia Panitia Uji Metode CBT Nasional Nunung Yuniarti mengatakan, ujian kali ini digelar dua sesi, adapun untuk satu sesinya sendiri peserta menempuh waktu selama 200 menit, mereka yang tidak tepat waktu dinyatakan gagal dan harus ngulang, kemudian untuk nilai ujian paling lambat 2 minggu akan diumumkan kepada peserta CBT.

“ Uji CBT sendiri menjadi syarat penting untuk apoteker yaitu sebagai syarat lulus dan syarat praktik profesi,”katanya.  

Bagikan: