Gebyar Ramadhan 1439H

 

Di bulan yang suci ini yang penuh barokah, banyak umat manusia di seluruh dunia berlomba-lomba dalam kebaikan, karena di bulan ramadhan ini Allah SWT mengobral pahala kepada umatnya, melipatgandakan segala perbuatan, baik perbuatan ma’ruf maupun munkar. Oleh karena itu pada tanggal 25 Mei 2018 kami panitia gabungan dari ormawa HMPSIK, HMPS Bidan, HMPS Pikes, HMPS Kesmas, dan juga dari BEM mengadakan kegiatan pada bulan ramadhan yaitu dengan acara GEBYAR RAMADHAN dengan tema “Beramal Setulus Hati, Berbagi Rezeki Di Bulan Yang Suci Dalam Menggapai Ridha Ilahi”. Pada acara tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa mahardika, sivitas akademika, dan tak lupa sesuai dengan tema kami pihak panitia mengundang anak yatim dari Siti Khatijah Al-zahra. Adapun kegiatan selama gebyar ramadhan yang pertama kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua STIKes Mahardika Cirebon, ibu Hj.Yani Kamasturyani S.KM.,MH.Kes. dilanjutkan kegiatan lomba mengaji atau membaca Al-qur’an dengan peserta dari setiap kelas mendelegasikan untuk mengikuti lomba membaca Al-Qur’an.

Tak lupa kita juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu berupa sembako dan juga uang untuk panti dan per anak. Dari santunan anak yatim tersebut kami mendapatkan donatur dari berbagai pihak. Semua bantuan dari donatur yang kami terima insha Allah kami sampaikan kepada panti asuhan Siti Khatijah Al-zahra. Setelah santunan kepada anak yatim piatu acara berikutnya yaitu pemberian hadiah kepada pemenang lomba membaca Al-qur’an kemudian dilanjut tausiyah dari bapak Kyai Jafar Sadiq sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa.

Tujuan dari diadakan GEBYAR RAMADHAN adalah sebagai awal atau contoh kepada peserta GEBYAR RAMADHAN agar memanfaatkan bulan puasa ini dengan sepenuh hati. Semoga dengan adanya acara ini kita semua lebih mendekatkan diri dan lebih bertakwa kepada Allah SWT.

Acara ini bukan hanya buka bersama semata tetapi kita memanfaatkan acara ini untuk lebih melatih peserta dan mahasiswa agar lebih ikhlas serta bisa belajar bersedekah kepada orang yang membutuhkan dan sering mendengarkan tausiyah untuk menambah iman dan taqwa kita.

-Khabib Mak’ruf-

Bagikan: