Genap 20 Tahun, STIKes Mahardika Didorong Terus Berkiprah Membantu Pemerintah di Bidang Kesehatan

KESAMBI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika didorong untuk terus berkiprah dalam membantu pemerintah kota cirebon di bidang kesehatan, hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Drs. Agus Mulyadi, M. Si., saat menghadiri acara Dies Natalis ke 20 Tahun STIKes Mahardika Kamis, 25 Agustus 2022.

“Sejak masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya di Kota Cirebon, bantuan tenaga kesehatan selalu ada dari STIKes Mahardika, ini tentunya sangat membantu kami pemerintah dalam membantu tercapainya vaksinasi sejak digelarnya vaksinasi pertama, kedua, dan booster,”kata Agus dalam sambutannya.

Agus menambahkan program ini juga menjadi hal yang wajib dilakukan perguruan tinggi dalam program tri dharma, semoga kedepan mahasiswa dan dosen STIKes Mahardika terus bisa membantu pemerintah di bidang kesehatannya.

Pihaknya juga menyampaikan atas nama pemerintah daerah selamat dies natalis ke 20 Tahun bagi STIKes Mahardika.

Disamping itu, Sekda juga mengajak kepada civitas akademika STIKes Mahardika untuk membantu rekan-rekan yang belum melaksanakan vaksinasi booster ke tiga, mengingat vaksinasi booster ke tiga di Kota Cirebon baru tercapai 23 persen.

Ketua STIKes Mahardika Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM. MH.Kes mengatakan, Alhamdulillah kami STIKes Mahardika memasuki usia ke 20 tahun, kami telah mengajukan prodi baru yaitu prodi teknik informatika, yang merupakan cikal bakal perubahan menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan Mahardika.

“Alhamdulillah kami di usia 20 tahun berbagai prestasi telah di capai, STIKes Mahardika bisa semakin maju dan berkembang, semakin bisa memberikan kontribusi lebih kepada Indonesia di bidang tenaga kesehatan,”harap Yani.

Dies Natalatis ke 20 tahun STIKes Mahardika mengangkat tema STIKes Mahardika untuk Indonesia sehat, digelar di Swiss Belhotel Cirebon, dihadiri sejumlah tamu undangan dri berbagai instansi pemerintah, dinas kesehatan, rumah sakit mitra STIKes Mahardika.

Bagikan: