HMPSIK STIKes Mahardika Gelar Khotmil Qur’an dan Bagikan Takjil Gratis

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HMPSIK) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon, menggelar Khotmil Qur’an tadarus di Bulan Suci Ramadan. Kegiatan ini bertempat di Gedung Kemuning Kampus STIKes Mahardika Cirebon, Minggu 2 Mei 2021.

Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan STIkes Mahardika Cirebon, Ns. Dewi Erna Marisa, S.Kep.M.Kep menjelaskan, kegiatan tadarus di Bulan Suci Ramadan merupakan agenda rutin tahunan HMPSIK.

“Tadarus sendiri digelar satu minggu dengan sistem online, dari tanggal 26-30 April 2021 di rumah masing-masing, jadi satu peserta membaca antara satu sampai dua juzz, sementara Khotmil Qur’annya digelar secara offline, dalam kegiatan ini dibacakan doa Khotmil Qur’an yang dimulai setelah salat ashar,”katanya.

Kegiatan Khotmil Qur’an HMPSIK STIkes Mahardika

Dewi menambahkan adapun jumlah pesertanya berjumlah 20 peserta, tidak hanya tadarus bersama para peserta juga mengadakan tadarus Al-Quran masing-masing, adapun sampai sekarang masih berlangsung dan ditargetkan bisa khatam sebelum lebaran nanti.

Tidak hanya kegiatan Khotmil Qur’an HMPSIK STIKes Mahardika Cirebon juga membagikan takjil gratis, pembagian takjil gratis sendiri dilakukan di depan kampus kepada warga yang melintas.

Kegiatan Pembagian Takjil Gratis HMPSIK STIkes Mahardika kepada masyarakat

“Sedikitnya ada 150 bungkus takjil kami bagikan. Kegiatan ini akan digelar rutin setiap datangnya Bulan Suci Ramadan, karena memang tahun-tahun sebelum pandemi setiap minggu rutin diadakan namun setelah pandemi dari program studi kami mengizinkan satu kali, untuk menunaikan takjil gratis dan ketemuan offline,”pungkasnya.

Bagikan: