Ini Harapan Ketua STIKes Mahardika Usai Pengurus UKM Dilantik

Pasca digelarnya rapat kerja beberapa waktu lalu, pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua STIKes Mahardika, Dra. Hj. Yani Kamasturyani, SKM.MH.Kes. Jumat, 17 Juni 2022 di Aula Kemuning STIKes Mahardika.

Prosesi pelantikan diikuti para pengurus dari 9 UKM yang ada di STIKes Mahardika, mulai dari UKM Seni dan Budaya, Olahraga, Kewirausahaan, STIKMAPALA, Karya Ilmiah, Photografi dan Jurnalistik, Siaga Sehat, Rohani Islam, dan UKM Protokoler, kegiatan ini dihadiri juga oleh para pengurus organisasi mahasiswa (ormawa), pembina UKM, dan para dosen.

Ketua STIKes Mahardika, Dra. Hj. Yani Kamasturyani, SKM.MH.Kes saat ditemui usai pelantikan UKM berharap, para mahasiswa STIKes Mahardika ini selain berkembang di bidang akademik juga dapat berkembang di bidang non akademik.

“Mudah-mudahan dari UKM ini mereka para mahasiswa akan terus belajar, tidak hanya berangkat ke kampus terus pulang begitu saja.  Akan tetapi, ketika ada lomba diluar sana para mahasiswa ini bisa ikut menjadi peserta dan saling support satu sama lain antar UKM,”ungkap Yani.

Yani menambahkan disamping itu dengan adanya UKM ini, STIKes Mahardika memberikan wadah bagi para mahasiswa sehingga bakat meraka dapat tersalurkan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di UKM.

Direktur Jendral Unit Kerja Mahasiswa Protokoler, M. Fahad Alfarez sebagai perwakilan salah satu UKM mengatakan, untuk UKM Protokoler yang termasuk ke dalam UKM baru dibandingkan UKM yang lainya, program kerja ke depan untuk UKM Protokoler itu akan mensukseskan kegiatan baik formal maupun non formal yang ada di STIKes Mahardika.

“Seperti acara pelantikan ini termasuk ke dalam program kerja pertama bagi kami UKM Protokoler, untuk meyiapkan dan mensukseskannya, kedepannya seperti acara wisuda, seminar dan lain sebagainya kami akan berkontribusi tentunya,”jelas Fahad.

Diketahui sebelumnya, pengurus Organisasi mahasiswa (Ormawa) dan pengurus Unit Kerja Mahasiswa STIKes Mahardika ini sempat menggelar rapat kerja beberapa waktu lalu. Adapun dari hasil rapat tersebut UKM dan Ormawa ditargetkan akan kembali aktif, setelah sebelumnya terhenti karena masa pandemi Covid-19.

Bagikan: