Kembali Mengukir Prestasi, Dua Mahasiswa STIKes Mahardika Juara Lomba Poster dan Video Tingkat Nasional

Dua orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika kembali mengukir prestasinya, kali ini prestasi diraih dalam lomba poster dan video edukasi di tingkat nasional.

Kedua mahasiswa tersebut adalah An Nissa Muliansyah Prodi Kesehatan Masyarakat sebagai Juara I Pemenang Lomba Video Edukasi dan Mahdi Cahaya Permana Prodi Kesehatan Masyarakat sebagai Juara I lomba Poster yang digelar oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Nasional.

Keduanya pun mendapat apresiasi dari pihak kampus, yang diberikan langsung pihak Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Drs Hediaya Yusuf MM dan Ketua STIKes Mahardika Dra Hj. Yani Kamasturyani, SKM, MH. Kes belum lama ini.

Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Mahardika, Ani Nurhaeni, SKM, MKM menjelaskan bisa menjadi juara pertama dalam lomba kali ini tidak ada persiapan yang berlebih sederhana saja, setelah mendapat info flyer tersebut berniat mendaftar dan di koordinir oleh prodi kemudian mendaftar menjadi peserta lomba

“Saya berharap kepada mahasiswa yang menjadi juara jangan berbangga diri, terus tingkatkan prestasinya pengkaderan kepada adik-adik tingkatnya, sehingga kegiatan ini terus mendapat prestasi ditigkat nasional, karena mempertahankan itu lebih susah dari pada membangun,” pesannya.

Ketua STIKes Mahardika Dra Hj. Yani Kamasturyani, SKM, MH mengatakan pihaknya mengapresiasi segala kegiatan yang membawa nama baik kampus, apresiasi diberikan berupa uang hadiah kepada mahasiswa pemenang lomba dan juga kaprodinya yang memberikan semangat kepada mahasiswanya.

“Tidak hanya prestasi ini saja prodi kesehatan masyarakat ini banyak mengukir prestasi sebelumnya, dan ini akan meningkatkan kebanggaan bagi civitas akademika stikes mahardika,”ujarnya.

An Nissa Muliansyah Prodi Kesehatan Masyarakat sebagai Juara I Pemenang Lomba Video Edukasi menceritakan, termotivasi ikut dan bisa menjadi juara lomba tersebut berawal dari rasa ingin mencoba, karena baru ada kesempatan untuk ikut lomba.

“Proses pembuatan video yang dilombakan membentuk tim kecil yang diikuti oleh adik tingkat, langkah ini dilakukan sebagai pengkaderan generasi penerus ketika saya lulus nanti, dan Alhamdulillah baru mencoba langsung tembus ditingkat nasional ini,”kata Nissa.

Menjadi juara ini tambahnya tidak mudah karena banyak yang ikut dari kampus lainnya di bawah naungan ISMKMI. Namun ini membuktikan STIKes Mahardika bisa bersaing dengan kampus besar di Indonesia.

“Video yang dilombakan yaitu dampak pandemi Covid-19 pada masyarakat dan dilingkungan,”pungkasnya.

Bagikan: