Keren! Prodi Kebidanan STIKes Mahardika Raih Predikat Baik Sekali

Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon, berhasil meraih Predikat Baik Sekali dengan nilai skor 312. Hasil itu diraih dengan waktu yang tidak begitu lama pasca akreditasi dari tim penilai Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTkes) di bulan Desember 2021.

Kaprodi Kebidanan STIKes Mahardika, Rosalia Rahayu., S.ST., M.Kes menjelaskan hasil akreditasi diketahui pada tanggal 7 Januari 2022 tergolong cepat tidak lama pasca penilaian akreditasi selesai. Adapun untuk persiapan re akreditasi ini dilakukan enam bulan sebelumnya, kami mengajukan kemudian mendapatkan balasan visitasi atau Asessment Lapangan Daring (ALD) kurang lebih waktunya sekitar dua bulan.

“Persiapan seperti dokumen-dokumen segala sesuatu yang terkait dengan ALD, kemudian diiformasikan untuk ALDnya itu sekitar satu minggu sebelum pelaksanaan ALD, pertengahan bulan Desember kemarin kami dapat surat untuk ALD yang dilaksanakan pada 21-23 Desember 2021,”paparnya.

Rosalia mengatakan untuk di Kota Cirebon sendiri STIKes Mahardika satu-satunya sekolah tinggi berada di wilayah Kota Cirebon, program studi kebidanan ini memang sebelumnya sudah mendapatkan akreditasi B akreditasi pertama tahun 2017, dan untuk akreditasi dengan 9 kriteria pihaknya bisa mempertahannya dengan predikat Baik Sekali.

“Ada perbedaan kriteria di tahun 2017 itu kita memang menggunakan 7 standar, dengan hasilnya itu ABC kita saat itu mendapatkan predikat B, kalau yang sekarang instrumennya itu 9 kriteria dengan predikat Baik Sekali, mudah-mudahan nantinya bisa unggul untuk lima tahun kedepan,”targetnya.

Sementara itu dengan Predikat yang diraih Prodi Kebidanan, Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM, MH. Kes menyampaikan selamat atas predikat Baik Sekali yang diraih oleh Prodi Kebidanan.

“Semua itu diraih berkat kerjasama yang solid di Prodi Kebidanan STIKes Mahardika, selamat, dan terima kasih atas perjuangannya untuk institusi kampus kita,”kata Yani.

Bagikan: