Sebelum Diwisuda, Mahasiswa Tingkat Akhir STIKes Mahardika Ikuti Yudisium

Sedikitnya 90 orang mahasiswa dari Program Studi Keperawatan dan Program Studi Kesehatan Masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika mengikuti Yudisium tahun 2022 yang digelar Jumat, 29 Juli 2022. Yudisium tersebut digelar sebelum mereka mengikuti prosesi wisuda.

Data yang dihimpun dilokasi menyebut, pelaksanaan yudisium dihadiri wakil ketua STIKes Mahardika, para dosen dan para peserta yudisium yang dilaksanakan bertempat di Gedung Auditorium Kemuning kampus STIKes Mahardika. Pembacaan SK kelulusan di bacakan langsung oleh Ketua Program Studi masing-masing.

Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani SKM, MH.Kes mengatakan, yudisium sendiri rutin digelar pasca ujian sidang skripsi, dimanana tujuannya sebagai bentuk pengumuman kelulusan kepada mahasiswa yang telah selesai menempuh pembelajaran di Kampus STIKes Mahardika.

“Yudisium ini merupakan bentuk tanggung jawab kampus terhadap mahasiswa setelah dinyatakan lulus, maka mahasiswa tersebut berhak menyandang gelar sarjana dan diploma,”katanya saat dikonfirmasi via WhatApp Selasa, 2 Agustus 2022.

Kasubag Administrasi Akademik STIKes Mahardika Husni Hidayat Malik, S. Pd menyampaikan yudisium ini baru yudisium yang pertama dan akan digelar yudisium ke dua, akan digelar sekitar bulan September 2022, dengan peserta mahasiswa dari program studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan mahasiswa dari Prodi Kebidanan serta profesi Ners.

Bagikan: