Selamat Atas Kelulusan dan Semoga Sukses Mengikuti Uji Kompetensi

Bertempat di Auditorium STIKes Mahardika pada tanggal 15 Februari 2016 telah dilangsungkan yudisium program profesi ners. Yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. sebelumnya rapat yudisium diselenggarakan oleh senat akademik dan akhirnya dinyatakan dengan keputusan ketua STIKes Mahardika Cirebon. Yudisium ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa program profesi Ners angkatan XIV sejumlah 75 orang. Rata-rata IPK adalah   3,3 . IPK tertinggi 3,55.

Guna persiapan menuju uji kompetensi nasional yang akan dilaksanakan pada bulan april 2016, maka STIKes Mahardika memfasilitasi try out uji kompetensi lokal. Try out ini dilakukan melalui 2 tahap. Yaitu program Computer Base Test (CBT) dengan menggunakan fasilitas komputer yang berada di laboratorium STIKes Mahardika. Dan secara tertulis dengan menggunakan soal-soal yang dirancang mendekati soal uji kompetensi.

Try out lokal ini merupakan salah satu upaya dari STIKes Mahardika untuk mengantarkan para lulusan Ners untuk mencapai kelulusan 100% pada uji kompetensi nasional. Uji kompetensi terutama bagi perawat merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan surat tanda registrasi (STR). STR merupakan bukti tertulis yang diberikan Pemerintah kepada tenaga kesehatan yang telah memiliki sertifikat kompetensi. sebagaimana telah tercantum dalam PERMENKES RI NO. 1796/MENKES/PER/VIII/2011 Tentang Registrasi Tenaga Kesehatan, sebagai dasar dan aturan pemerintah Indonesia dalam pengaturan pembuatan registrasi tenaga kesehatan.

Bagikan: