Seminar Keperawatan STIKes Mahardika Cirebon

STIKes Mahardika Cirebon menyelenggarakan Seminar Keperawatan “Peluang Usaha Praktik Keperawatan  Menuju MEA” pada hari sabtu tanggal 27 Agustus 2016 di hotel zamrud  Cirebon, dimana acara seminar ini sebagai rangkaian acara Dies Natalise XIV  untuk STIKes Mahardika Cirebon. Bagi yang berminat silahkan datang langsung dan  daftar ke Prodi Keperawatan STIKes Mahardika Cirebon.

Melihat perkembangan keperawatan di dunia dengan kemajuannya dari tahap  yang paling klasik sampai dengan terciptanya tenaga keperawatan yang  professional dan diakui oleh dunia internasional tentu dapat dijadikan cerminan  bagi perkembangan keperawatan di Indonesia. Mengikuti perkembangan keperawatan  di dunia, keperawatan di Indonesia juga terus berkembang.

Membahas praktek dalam keperawatan  di Indonesia adalah topik menarik untuk dikaji, sebab sebagian orang menganggap  perawat tidak bisa melakukan praktik padahal UU Keperawatan telah lahir di  indonesia, dimana sebagai cerminan untuk seorang perawat dapat membuka praktik  keperawatan secara mandiri dan profesional.

Di dalam setiap profesi termasuk profesi tenaga perawatan berlaku norma  etika dan norma hukum. Oleh sebab itu apabila timbul dugaan adanya kesalahan  praktek sudah sudah tercermin di UU Keperawatan No. 38 Tahun 2014. Perkembangan  ilmu keperawatan sangat maju pesat terutama dalam bidang dunia usaha  keperawatan, dmana perawat mampu sejajar dengan tenaga kesehatan lainnya.  Sesuai amanat UU Keperawatan, seorang perawat boleh membuka praktik keperawatan  dengan dasar yaitu asuhan keperawatan yang sesuai dengan kebutuhan manusia.

STIKes Mahardika Cirebon, sebuah institusi pendidikan yang merupakan salah satu mencetak generasi profesi  keperawatan yang profesional yang sedang berkembang seiring dengan kemajuan ilmu dan skill keperawatan pada abad ini. Uniknya institusi pendidikan ini tidak hanya mengemban dari segi bisnis melainkan  edukasi terhadap kesehatan masyarakat   dan memberikan wawasan mahasiswanya dalam berkarya di dunia kesehatan  terutama keperawatan yang mandiri dan profesional.

(Ahmad Syaripudin, S.Kep.,Ners.,C.CH)

Bagikan: