STIKes Mahardika Gelar Halal Bihalal

Foto bersama Civitas Akademika STIKes Mahardika bersama Yayasan dalam Acara Halal Bihalal

Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika, menggelar acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan ini bertempat di gedung aula kampus setempat Rabu 19 Mei 2021. Meski Berkumpul dalam satu ruangan Protokol Kesehatan (Prokes) tetap menjadi acuan utama, selama acara halal bihalal berlangsung seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

Wakil Ketua II Bidang Keuangan Umum dan Kepegawaian STIKes Mahardika, Andinna Ananda Yusuff,SE,MM mengucapkan Alhamdulillah acara halal bihalal bisa berjalan dengan baik dan juga lancar.

Kegiatan Halal Bihalal STIKes Mahardika

“Atensi yang sangat baik dari civitas akademika juga dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat,”katanya.

Andinna menambahkan acara ini bertujuan untuk silaturahmi dan saling memaafkan juga mendoakan kebaikan antar sesama.

Pihaknya berharap semoga dengan acara ini semua dapat saling memaafkan satu sama lain, membangun kepedulian sesama dengan saling mendoakan.

“Hingga pada akhirnya mempererat ukhuwah islamiyah bagi civitas akademika Stikes Mahardika dan pihak yayasan,”harapnya.

Penyampaian Ceramah dalam acara Halal Bihalal STIKes Mahardika

Senada Sekretaris Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika (YPIM), Sodikin Pandji Erawan mengapresiasi acara halal bihalal tersebut.

Menurutnya ini sebagai bentuk kebersamaan antar civitas akademika STIKes Mahardika, dimana setelah hari raya idul fitri civitas akademika bertemu kembali untuk saling memaafkan.

“Semoga dengan halal bihalal ini dapat menumbuhkan silaturahmi di lingkungan Stikes Mahardika dan juga yayasan,”ucapnya.

Kegiatan halal bihalal ini diikuti khidmat oleh para peserta, kegiatan ini diisi dengan pembacaan doa untuk kesembuhan Bapak H. Eri Samsudin, yang merupakan orang tua dari Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika, Drs. H. Hediyana Yusuf, MM.

Kegiatan Halal Bihalal STIKes Mahardika

Sementara itu tausiyah disampaikan H. Jaelani dengan membahas tema tausiyah, memuliakan dan mencintai kedua orang tua agar selamat dari api neraka.

Pasca tausiyah tidak ada kegiatan saling bersalaman antar peserta halal bihalal, sebagai bentuk penerapan prokes Covid-19 dimasa pandemi.

Bagikan: