STIKes Mahardika Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat IAKMI Jabar, Yani : Ini Kado Akhir Tahun yang Luar Biasa

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika, berhasil menyabet peringkat pertama lomba cerdas cermat yang digelar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Pengda Jawa Barat, pada momentum Hari Kesehatan Nasional yang digelar secara online Selasa, 7 Desember 2021.

Mereka mendapatkan nilai 100 setelah menyingkirkan perwakilan peserta dari 15 Institusi di Jawa Barat dan juga Aceh.

Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Mahardika, Ani Nurhaeni, SKM, MKM mengatakan pihaknya kali ini mengirimkan satu kelompok peserta lomba cerdas cermat berjumlah tiga orang yaitu atas nama Daffa, Nita dan Nida.

“Alhamdulillah berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan kali ini, dari babak ke babak mahasiswa kami mendapat nilai tertinggi dalam lomba cerdas cermat ini,”katanya saat ditemui selesai lomba.

Ani menambahkan, persiapan mengikuti lomba kali ini telah dilakukannya dari awal menerima informasi adanya lomba, yaitu dengan menyeleksi peserta yang akan menjadi perwakilan kampus, ada dua kelompok namun saat pelaksanaan panitia hanya menerima satu kelompok hingga akhirnya ia hanya mengirimkan satu kelompok saja.

Disamping itu dalam persiapan lomba sendiri katanya para mahasiswa telah dibekali berbagai materi yang relevan dengan tema lomba yang dibahas, dimana tema lomba sendiri adalah “Mengendalikan dan Membangun Kesehatan Jiwa agar Produktif”

“Menjadi juara dalam lomba cerdas cermat seperti ini mahasiswa STIKes Mahardika khususnya Prodi Kesmas baru pertama kali, namun sebelumnya sempat masuk semi final dalam lomba yang sama sekitar tahun 2018 lalu,” ungkapnya.

Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, S.K.M., M.H.Kes mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswanya sehingga berhasil menjadi juara pertama.

“Ini adalah kado akhir tahun yang sangat luar biasa bagi saya,”ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama STIKes Mahardika, Jaenudin, SKM, MPH mengucapkan selamat kepada mahasiswa tim Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) yang telah menjadi juara satu lomba cerdas cermat yang diselenggarakan oleh IAKMI Pengda Jabar.

“Semoga lebih berhasil lagi, dan lebih sukses lagi kedepannya untuk Prodi Kesmas,”ungkapnya.

Bagikan: