STIKes Mahardika Kembangkan Talenta Mahasiswa lewat Kompetisi Putra-putri Kampus 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mahardika (STIKMA) Cirebon menggelar pemilihan Putra-putri  kampus 2021, kegiatan ini digelar Jumat, 10 Desember 2021 di Auditorium Kemuning kampus setempat. Mereka peserta yang terpilih resmi menyandang gelar sebagai Duta STIKMA 2021.

Ketua STIKes Mahardika Dr. Hj. Yani Kamasturyani , S.K.M., M.H.Kes menjelaskan bahwa setiap mahasiswa memiliki talenta yang harus dikembangkan, dengan adanya pemilihan putra-putri kampus ini merupakan langkah dalam mencari talenta bagi mahasiswa.

Salah satunya dengan berani tampil ini mereka akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Alhamdulillah kegiatan ini diikuti antusias oleh para mahasiswa.

“ Kiprah mereka sebagai duta kampus kedepannya akan mewakili STIKes Mahardika dalam berbagai acara, biasanya ada undangan dari luar, mereka yang akan kami tugaskan mewakili STIKes Mahardika,”kata Yani.

Ketua Panitia Pemilihan Putra-putri Kampus STIKes Mahardika, Thia Oktiany., S.ST., MM menjelaskan pemilihan Putra-putri kampus sendiri merupakan yang pertama kali dilaksanakan, tujuannya adalah membawa STIKes Mahardika ke ranah luar.

“Peserta yang ikut pada kegiatan kali ini ada sebanyak 22 pasangan, mereka terbagi dari masing-masing program studi, kami menentukan satu pasangan untuk pemenang, yang terpilih sebagai pemenang yaitu Indi Ekawati dari Prodi Keperawatan dan M. Rizky Faras dari Prodi Kesehatan Masyarakat,”jelasnya.

Thia menambahka tidak hanya pemenang utama sebetulnya, ada beberapa pemenang lainnya yang juga mendapat predikat, seperti kostum terbaik kemudian juara like terbanyak di Instagram juga ada.

“Untuk penilaian dari masing-masing peserta ini pertama yaitu wawasan tentang kemahardikaan, wawansan tentang bagaimana mereka memimpin suatu organisasi, wawasan tentang dunia kesehatan, kemudian penampilan mulai dari cara bicara saat penilaian,”pungkasnya.

Bagikan: