STIKes Mahardika Lantik Pengurus Ormawa, Ini Harapan Pihak Kampus kepada Pengurus Baru

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mahardika (STIKMA) Cirebon menggelar pelantikan pengurus baru Organisasi mahasiswa (Ormawa) periode 2021-2022.

Ada beberapa harapan yang diinginkan pihak kampus kepada pengurus baru, diantaranya disampaikan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STIKes Mahardika Cirebon Jaenudin, SKM, MPH.

Jaenudin mengatakan mereka pengurus Ormawa yang dilantik terdiri dari Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Keperawatan, Kesmas, Kebidanan serta Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

“Untuk jumlah pengurusnya rata-rata 25-30 orang mahasiswa per ormawa, pelantikan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya,”kata Jaenudin saat ditemui di ruang kerjanya Senin, 20 Desember 2021.

Pihaknya berharap pengurusan baru ini kedepannya bisa lebih meningkatkan pencapaian yang dilakukan oleh kepengurusan periode sebelumnya, tidak hanya itu bagaimana tugas ormawa nantinya juga bisa mengangkat prestasi akademik maupun non akademik STIKes Mahardika lebih bagus lagi untuk kedepannya.

“Kegiatan internal maupun ekternal kampus bisa lebih ditingkatkan kembali lewat kepengurusan yang baru ini,”harapnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani , S.K.M., M.H.Kes berpesan, bagi pengurus ormawa dapat bekerja dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan rasa senang hati. Kemudian para pengurus juga bisa memiliki rasa empati dan rasa kepedulian antar sesama ormawa.

“Contohnya diwujudkan dengan saling membantu tugas satu sama lain, jangan ada pemikiran pada satu kegiatan bukan tanggung jawabnya sehingga tidak membantu, karena Allah sendiri suka dengan orang-orang yang mau membantu meringankan orang lain, dengan membantu meringankan orang lain maka Allah juga akan membantu kita,”ungkapnya.

Bagikan: