STIKes Mahardika Mendukung Program Vaksinasi di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon

IMG20210807140013 1

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika mendukung vaksinasi Covid-19, yang digelar TNI-Polri & Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, bertempat di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon Sabtu, 7 Agustus 2021. Kegiatan ini diikuti oleh Takmir dan Marbot Masjid serta masyarakat umum se Kota Cirebon.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKes Mahardika, Nonok Karlina, M.Kep., Ns., Sp.Kep.MB menjelaskan, sebagai relawan vaksinasi STIKes Mahardika sangat antusias sekali mendukung vaksinasinasi terutama yang digelar di Kota Cirebon, itu dimulai setelah pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan dan warga lanjut usia.

“Disamping kami juga menyediakan vaksinasi sendiri kami juga STIKes Mahardika bekerjasama dengan Kodim, Polres, Puskesmas untuk diperbantukan, bahkan nanti Sabtu 28 Agustus besok, kami juga diperbantukan untuk vakinasi di salah satu perumahan di wilayah Majasem,” kata Noki saat ditemui di ruang kerjanya.

Noki menambahkan kegiatan vaksinasi sendiri STIKes Mahardika memang dipercaya, baik dari petugas pendataan hingga petugas vaksinator, sedangkan satu tim sendiri terdiri dari empat orang mereka ada dosen dan juga mahasiswa. Salah satunya bertempat di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon ini.

Staf Khusus Presiden Joko Widodo Aminuddin Ma’ruf mengatakan, ditargetkan sedikitnya ada 1.000 dosis vaksin yang diberikan dengan sasaran Tamir, Marbot Masjid dan masyarakat umum di Kota Cirebon.

Pihaknya bekerjasama dengan TNI & Polri bahu membahu dalam menyukseskan vaksinasi di Indonesia, sesuai dengan target pada bulan Agustus dan September oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sekitar 7 juta vaksin.

IMG20210807135502

“Dengan adanya vaksinasi bagi Tamir, Marbot di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon ini semoga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para jamaah masjid. Rencananya program vaksinasi ini akan digelar secara bertahap di sejumlah daerah di Indonesia,”katanya saat melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon.

Ia menjelaskan sebelumnya juga sudah digelar di Depok, sekarang Cirebon, kemudian nanti ke Bandung. Disamping itu, vaksinasi masal di sejumlah Pesantren juga akan digelar kedepannya semoga rencana ini dapat digelar.

Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon, Ahmad Yani saat menerima kunjungan Staf Khusus Presiden menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini didukung oleh sekolah tinggi kesehatan yaitu STIKes Mahardika, yang memberikan tenaganya sebagai petugas penyuntik vaksin kepada para peserta vaksinasi.

IMG20210807095727

“Disamping juga didukung oleh TNI dan Polri, tentunya kami menyambut baik dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam hal vaksinasi kepada masyarakat, dan semoga pandemi Covid-19 dapat segera selesai, Indonesia sehat dan kembali pulih,”harapnya.

Bagikan: