STIKes Mahardika Menjadi Lokasi Vaksinasi Lanjutan bagi Lansia

Warga lanjut usia (Lansia) di Wilayah Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, mengikuti vaksinasi Covid-19 termin pertama dosis ulangan.

Kegiatan ini bertempat di Kampus STIKes Mahardika, Sabtu 22-27 Mei 2021. Kepala Puskesmas Majasem Kota Cirebon, dr. Suhandri mengatakan dosis pertama termin awal dilaksanakan di Sabilul Huda.

“Dalam hal ini setiap lansia dianjurkan untuk mendapatkan dua vaksinasi pertama dan kedua,” jelasnya Sabtu 23 Mei 2021.

“Tidak hanya lansia, pelayanan publik juga akan ikut vaksinasi ini,” jelasnya.

Suhandri menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi ini, Puskesmas Majasem berkolaborasi dengan pihak Puskesmas Sunyaragi.

“Kami tentunya berterima kasih kepada STIKes Mahardika yang ikut berpartisipasi dengan memberikan tempat, dan juga bantuan tenaga untuk melancarkan program vaksinasi ini,” ungkapnya.

Pihaknya berharap semoga lansia yang menjadi sasaran target bisa ikut program vaksinasi, karena memang baru sekitar 20 persen di tahap awal jika sekarang 20 persen kembali berarti baru mencapai 40 persen.

“Karena memang lansia tidak semua ikut sekarang, mereka ada yang ikut dalam kegiatan vaksinasi yang lain. Termin lanjutan juga akan digelar, namun waktunya belum dapat dipastikan,” katanya.

Ketua III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama STIKes Mahardika, Jaenudin, SKM MPH mengapresiasi digelarnya vaksinasi di STIKes Mahardika.

“Dengan sasaran lansia dan pelayan publik di wilayah Kelurahan Karyamulya. Kami pihak STIKes Mahardika menyediakan tempat dan juga tenaga sebagai bentuk partisipasi,” jelasnya Sabtu 23 Mei 2021.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi Covid-19, Alamsari menyebutkan dengan adanya program vaksinasi bertempat di STIKes Mahardika, dinilainya sangat bagus dan membantu masyarakat terutama lansia.

“Saya sudah dua kali ini ikut vaksinasi disini, tidak ada efek yang negatif bagi tubuh. Program vaksinasi ini dilakukan secara pribadi untuk menjaga kesehatan tubuh saya,” katanya Senin 24 Mei 2021.

Alamsari menambahkan ia mendapatkan info sebelumnya yang digelar di Kampus STIKes Mahardika dari RT/RW setempat.

Bagikan: