STIKes Mahardika Sukses Jadi Tuan Rumah Lokakarya ILMIKI Nasional ke VI

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika sukses menjadi tuan rumah Lokakarya Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) Nasional VI tahun 2022. Rangkaian acara yang digelar dari tanggal 20-23 Juni 2022 itu, diisi dengan kegiatan seminar, diskusi antar mahasiswa dan ditutup dengan audiensi bersama pihak DPRD Kota Cirebon.

Penanggung jawab Lokakarya Nasional ILMIKI VI 2022, Herlina mengatakan pelaksanaan Lokakarya dari hari pertama hingga akhir berjalan lancar, mulai dari seminar, diskusi dan audiensi tidak ada hambatan apapun.

“Pelaksanaan digelar di Hotel Amaris dan Gedung DPRD untuk agenda audiensinya, sementara penutupan digelar di Ruang Aula Sekarkemuning kampus STIKes Mahardika,”katanya melalui pesan WhatsApp.

Berjalan Lancar

Ketua Program Studi Keperawatan STIKes Mahardika, Ns. Dewi Erna Marisa, M Kep mengatakan agenda terakhir dari lokakarya ILMIKI Nasional ke VI 2022 ini adalah audiensi, sempat ada yang ingin menggelar aksi damai namun mahasiswa akhirnya mengerti dengan menggelar audiensi bersama pihak DPRD, yang ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati di Ruang Griya Sawala.

“Alhamdulillah dari hasil audiensi kemarin sudah ada langkah yang baik dari DPRD, dimana disampaikan beberapa peraturan yang ada, dan kedepannya dari pihak DPRD ini mereka akan memperjuangkan hak para perawat, dengan membuat peraturan daerah (perda) dimana kami berharap gaji kedepan perawat bisa 3x lipat dari upah minimum provinsi,”kata Dewi Jumat, 24 Juni 2022.

Diberitakan sebelumnya Lokakarya Nasional ILMIKI VI 2022 digelar mahasiswa HMPSIK STIKes Mahardika sebagai tuan rumah ini, dilaksanakan dari tanggal 20-23 Juni 2022 dipusatkan di Hotel Amaris Kota Cirebon dan ditutup di Gedung Aula Kemuning Kampus STIKes Mahardika. Pada kesempatan ini, menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Dr. Sutrisno, SKM., MH. Kes, dan narasumber lainnya serta diikuti 68 mahasiswa keperawatan dari seluruh indonesia.

Adapun untuk tema yang dibahas pada lokakarya ILMIKI VI kali ini “Refleksi Respons dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Upah Layak Tenaga Kerja Keperawatan Demi Mewujudkan Kesejahteraan Perawat”

STIKes Mahardika berhasil menjadi tuan rumah lokakarya ILMIKI ke VI 2022 ini, setelah berhasil memenangkan tender dari ILMIKI pusat. Proses pengajuan tender yang dimaksud ada sedikitnya enam universitas yang mengajukan tender ini.

Bagikan: