STIKom El Rahma Belajar Pentingnya Reproduksi di STIKes Mahardika

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKom) El Rahma Bogor belajar tentang pentingnya sistem reproduksi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon, ini dilakukan sebagai bentuk mendukung program kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa STIKom El Rahma.

Kegiatan bertajug Share learning kuliah umum ini membahas tentang pentingnya Kesehatan Reproduksi Sebagai Investasi Masa Depan, materi disampaikan langsung oleh Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM, MH.Kes.

Dalam penyampaian materinya dijelaskan bahwa sistem reproduksi yang tepat, dapat mendukung kesehatan seseorang dalam menjalani kehidupannya.

Ketua STIKom El Rahma Dr. H. Wendy Asswan Cahyadi S.Tp., M.Pd.I menyebutkan, kuliah umum dengan sistem reproduksi sangatlah penting untuk dipelajari bagi mahasiswa, meski mempunyai latar belakang pendidikan bidang komputer.

Karena bisa dipadukan antara ilmu bidang komputer dalam hal ini informasi, dengan ilmu-ilmu tentang kesehatan.

“Dengan ilmu yang diberikan tadi tentunya ini menguatkan program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang mana dapat memberikan mahasiswa kami, memiliki pengetahuan lebih mendalam, bisa lebih siap menjalani kehidupan ke depannya,”targetnya.

Wendy menambahkan secara informal dengan STIKes Mahardika secara informal pihaknya sudah sering bekerjasama, karena Dr. Yani adalah sebagai sahabat, sering share learning secara pribadi mesti tidak secara lembaga.

Sementara itu, Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM, MH.Kes. menjelaskan setiap mahasiswa itu berkesempatan memiliki pengetahuan tambahan, dengan ilmu pengetahuan yang mereka belum diketahui sebelumnya.

“Ini sangat bagus untuk diikuti oleh para mahasiswa di semua perguruan tinggi, sehingga mereka memiliki ilmu tambahan,”ungkapnya.

Tidak hanya sekali dan terkahir, pertemuan ini juga menjadi awal kerjasama STIKom El Rahma Bogor bersama STIKes Mahardika Cirebon, untuk bisa menjalan kerjasama diantaranya seperti di bidang tri dharma, penelitian bersama dan kuliah umum kembali nantinya, serta program MBKM.

Di STIKes Mahardika sendiri untuk program MBKM sendiri akan dilaksanakan dengan menerapkan program magang, program tersebut diikuti seluruh program studi selama satu semester di Industri pelayanan kesehatan.

Bagikan: