Terima Cek Kesehatan Gratis dari STIKes Mahardika

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika menggelar cek kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Kamis, 12 Mei 2022.

Cek kesehatan gratis dilakukan dalam momentum tahunan haul buyut cabuk Desa Warukawung, cek kesehatan ini diantara meliputi pemeriksaan gula darah, pengecekan tekanan darah (tensi), pemeriksaan kadar asam urat, dan konsultasi kesehatan.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika, Angga Gumilar Rasmita, SH menjelaskan kerjasama STIKes Mahardika dengan pemerintah Desa Warukawung ini, tujuan utamanya adalah sebagai bentuk pemenuhan perguruan tinggi bagi masyakat setempat.

Dalam hal ini STIKes Mahardika sebagai mitra pemerintah Desa Warukawung menyediakan beasiswa bagi masyarakat disana, yang ingin kuliah khususnya pada bidang kesehatan.

“Kerjasama ini adalah kerjasama perdana dengan pemrintah Desa Warukawung, yang mana harapannya adalah bisa meningkatkan potensi bagi kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan perguruan tinggi,”targetnya saat ditemui Jumat 13/5/2021.

Sementara itu Kuwu Desa Warukawung Agung mengapresiasi dukungan dari STIKes Mahardika, dimana selain mendukung dan memotivasi kuliah bagi masyarakat di wilayahnya, langkah ini juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Tidak hanya kesehatan gratis saja kegiatan haul buyut cabuk di Desa Warukawung ini, juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti donor darah, pengobatan tradisional, dan kegiatan lainnya,”pungkasnya.

Bagikan: