Tingkatkan MBKM dan Terima Masukan dari Steakholder, STIKes Mahardika Gelar Semiloka 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon menggelar Seminar dan lokakarya (Semiloka) Pengembangan Kurikulum dan Evaluasi Visi Misi Tujuan Sasaran STIKes Mahardika, dengan tema “Optimalisasi Tata Kelola dan Pelaksanaan Tridharma Melalui Evaluasi Berkelanjutan” kegiatan ini digelar dua sesi di salah satu Hotel di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Selasa, 11 Januari 2022.

Ketua STIKes Mahardika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM. MH. Kes menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini diantaranya bagaimana mengetahui implementasi kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Disini kita membedah kurikulum tersebut dengan menghadirkan pakarnya, sehingga dapat dipahami dan diterapkan untuk kedepannya di STIKes Mahardika,”ungkapnya.

Yani mengatakan evaluasi ini secara makro dilakukan lima tahun sekali, kemudian perubahan kurikulum dan masukan dari para organisasi profesi, maupun dari para steakholder.

“Tadi banyak masukan untuk kami, sehingga kami akan menjadikan masukan-masukan itu untuk memperkaya kurikulum apa saja yang akan dilakukan, ini bukan yang terakhir, kita kedepannya akan ada draft-draft yang akan disusun berdasarkan masukan yang disampaikan apa saja pada semiloka ini,” terangnya.

Pada semiloka sesi pengembangan kurikulum menghadirkan narasumber Professor Keperawatan Indonesia Prof. Dr. Saryono, S.Kep., M.Kes dengan peserta terdiri dari dosen dan staf di lingkungan Civitas Akademika STIKes Mahardika Cirebon.

Sementara pada sesi Evaluasi Visi Misi Tujuan Sasaran disampaikan oleh Kaprodi Keperawatan STIKes Mahardika Cirebon, Ns. Dewi Erna Marisa, M.Kep dengan peserta yaitu para steakholder dan mitra kerjasama STIKes Mahardika Cirebon.

Bagikan: