Warga Desa Walahar Mendapatkan Cek Kesehatan Gratis dari STIKes Mahardika Cirebon

IMG20210612103412

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon, menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (pengmas).

Kegiatan ini digelar STIKes Mahardika Cirebon Sabtu, 12 Juni 2021 bertempat di Balaidesa Walahar Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Ketua Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan STIKes Mahardika Cirebon, Sri Nurcahyati, SKM., M.Epid mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan dosen dalam program pengabdian kepada masyarakat.

“Disini kami memberikan pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat, seperti pengecekan tensi darah, asam urat, gula darah, dan lainnya,”katanya saat ditemui dilokasi.

Sri menambahkan tidak hanya itu pihaknya juga memberikan pendidikan kesehatan, agar tarap hidup sehat masyarakat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini masyarkat disini terus sehat, melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga masyarakatnya bisa lebih sehat,” targetnya.

Sekretaris Desa Walahar Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Sukendra menyambut baik dengan adanya kegiatan pengmas yang digelar STIKes Mahardika Cirebon, pihaknya mewakili pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Seperti pengecekan kesehatan gratis dan kami berharap kegiatan ini dapat dijadwalkan secara rutin, warga disini antusias karena untuk pengecekan kesehatan ini masih jarang di dapat oleh warga,”terangnya.

Sukendra sedikitnya ada 50 orang yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan yang digelar STIKes Mahardika Cirebon, mereka terdiri dari pemuda dan orang lansia.

Sementara itu sosialisasi STIKes Mahardika Cirebon ini menyusul masih dibukanya pendaftaran calon mahasiswa baru hingga Bulan Agustus 2021.

Pendaftaran sendiri dapat dilakukan dengan sistem online melalui website kampus https://www.stikesmahardika.ac.id/pmb, adapun cara pendaftaran online dapat dilihat di kanal youtube.com/watch?v=vgK5Ju62saQ

Informasi lebih mengenai pendaftaran calon mahasiswa baru dapat menghubungi kontak person 087 763 814 991.

Bagikan: