Workshop Karya Ilmiah Dalam Tugas Akhir Mahasiswa STIKes Mahardika

Berdasarkan Perpres RI. No.8 Tahun 2012 Bab 1 pasal 1 dan Kepmendiknas no. 045/U/2002 (Kurikulum Berbasis Kompetensi) dimana mengharuskan setiap penyelenggara pendidikan tinggi khususnya STIKes Mahardika mampu menghasilkan lulusan yang siap bekerja, peneliti pemula dan memiliki kompetensi lain.

Kamis, 5 Februari 2015 Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon bertempat di Aula Sekar Lantai 2, mengadakan Workshop Karya Ilmiah dalam Tugas Akhir Mahasiswa. Acara ini merupakan rangkaian proses pembelajaran tugas akhir atau skripsi bagi program pendidikan sarjana dan karya tulis ilmiah bagi program pendidikan diploma III.

Worskshop Karya Ilmiah dalam Tugas Akhir Mahasiswa berlangsung selama 2 hari, dengan beberapa materi yang diberikan adalah dimensi etik dan hukum karya ilmiah dan publikasi, menggali data sebagai fenomena penelitian, jenis-jenis metode penelitian, searching e-journal dan sumber pustaka karya ilmiah dalam website, lingkup ranah penelitian dalam bidang kesehatan dan kebidanan, sistematika penulisan karya ilmiah dalam tugas akhir pendidikan tinggi. Sistematika publikasi, penyusunan dan pembahasan draft outline. Materi-materi tersebut dibawakan oleh pembicara yang mumpuni dalam bidangnya seperti Jaenudin, SKM.,MPH, Ns. Dwiyanti Purbasari,M.kep., Ns. Nonok Karlina.,M.Kep.Sp.KMB., Drs. Hj. Hediyana Yusuf.,MM., dan Putri Gayuh S.Kep.,Ners. Setelah mengikuti workshop ini mahasiswa diharapkan dapat menulis karya ilmiah dengan baik sesuai dengan kaidah dan menjadi karya ilmiah yang bermanfaat.
|| Citra SDA

Bagikan: