Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Lakukan Ziarah ke Makam Para Pengurus di Peringatan HUT RI

Beragam kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-77 dilakukan Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika (YPIM) STIKes Mahardika. Salah satunyarutin setiap tahunnya dalam peringatan HUT RI menggelar ziarah ke para pengurus yayasan yang sudah mendahului.

“Dari sekian banyaknya kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di STIKes Mahardika seperti P2MB, perlombaan dan yang lainnya, Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika rutin melakukan ziarah ke makam pengurus yayasan yang sudah meninggal seperti H Fajar Rifai , H Yan Suryana dan juga ke makam Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya atau yang kita kenal dengan Kang Ayip Muh. Beliau meletakan batu pertama saat pendirian STIKes Mahardika,” ungkap Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika, H Hediyana Yusuf.

Kegiatan ini, kata Hediyana, rutin tiap tahun di tanggal 17 Agustus. Hal ini, kata dia, agar mengenang kembali saat dulu sama-sama membangun kampus STIKes Mahardika dan sekarang berkembang pesat.

“Dan, doakan yayasan dalam waktu dekat ini akan membangun kampus 2,” kata Hediyana.

Pasalnya, menurut Hediyana, hal ini (ziarah, red) ke makam para pengurus yayasan tentu harus terus dilakukan agar lebih semangat serta optimis dalam mengembangkan pendidikan untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

Semangat para pendahulu ini yang harus terus di rawat dan dijaga, sehingga memotivasi para pengurus saat ini untuk bisa memberikan kemanfaatan baik ilmu, pendidikan dan lain sebagainya ditengah masyarakat.

“Semangat para pengurus yang sudah mendahului kita dalam rangka pengembangan ilmu dan pendidikan harus tetap kita jaga. Sehingga, kita mampu meneruskan cita-cita dan visi mereka agar STIKes Mahardika dapat dirasakan dan diterima masyarakat luas kehadirannya. Doakan kami, agar tetap konsisten membangun pendidikan sebagai laboratorium ilmu,” ungkapnya.

Bagikan: